Sunday, March 9, 2014

Sahabat ku, mana ya?



Holaaaa. Kali ini, gue pengen sedikit ngebahas setelah post post galau gue yang gajadi jadi sebelum nya, tentang sahabat. Bukan bukan, maksud gue bukan sahabat real, tapi sahabat tersembunyi yang dikirim Tuhan buat kita.
kepo ga? engga ya:|

Mulai dari sini ya.


Pertama: temen fake.

Tunggu, jangan salah paham dulu sama pointernya. Gak semua temen fake itu berarti negativ gan. Lo nyadar gak sih, kalo ternyata, dibalik temen itu ada salah satu sikap yang fake, yaitu sahabat. Maksudnya, seekor temen ini ada disaat kita bener bener butuh pertolongan dia, entah itu masalah hati, atau sesuatu yang spektakuler. Gue pernah punya temen fake. 

Jadi ceritanya, waktu itu gue lagi galau galaunya, terus gue coba cerita ke sahabat-sahabatan gue yang sebenernya sih dalam artian temen cerita gue. Tapi dia malah gak ngerti gan. Gatau apa sebabnya. Terus disaat frustasi, tiba tiba Allah ngirim hidayah melalui temen gue ini. Anggep aja namanya Inem. Waktu itu, secara gak langsung gue pengen bbm Inem, terus gue cerita apa yang bikin hati gue saat itu gundah gulana. Ternyata dia ada buat gue gan. Dia tenangin gue, dia nyadarin gue. Mungkin kalo ga ada dia gan, gue udah guling gulingan nangis dikamar kali ya haha. #apasih

Kedua: hobi

Secara gak langsung gan, hobi bisa jadi sahabat kita. Ini pernah gue dapetin waktu gue liat temen gue yang lagi galau gebuk gebukin drum gak karuan dengan agresif gan, dia emang suka main drum jadi dia lampiasin curhatannya ke drum itu.
Dari pada buang buang air mata gak jelas, mending kalian lampiasin ke hobi hobi yang bermanfaat. So, ngisi waktu plus ngasah bakat juga kan dari pada buang buang sesuatu yang berharga, yaitu air mata. Kalo dalem kamus gue, air mata adalah suatu air keramat yang pengen banget gue gunain cuman buat pas gue udah sukses sama udah ngebahagian ortu gue nanti.

Ketiga: manfaatkan pacar dengan baik

Pacar yang baik gacuman gitu gitu doang. Pacar yang baik itu sebenernya yang bisa jadi sahabat, temen, sama musuh. Bisa kalian bayangin gan, kalo sama sahabat kita bisanya cerita cerita gitu kan dan mengutamakan kesetiaan. Hal ini ada dalam diri pacar yang baik. Pacar yang baik selalu bisa menenangkan pacar nya buat jadi tempat cerita dan pasti setia. Terus temen. Temen itu penting, banget. Kalo sama temen, otomatis kita selalu lakuin itu bareng bareng, sama saling bantu, terus seneng seneng bareng. Hal ini penting dalam pacar. Lanjutnya musuh. Hal ini tuh paling penting. Karna sama musuh kita bisa belajar sabar dan belajar memaafkan satu sama lain kalo terjadi kesalahan. Tunggu tunggu, kok malah jadi ngebahas pacar yang baik? Lanjut deh gan. Pacar itu bisa jadi sahabat, so, jangan sungkan kalo ada sesuatu yang gundah gulana atau ganjel dihati buat diceritain ke pacar. Apalagi, pacar yang baik itu selalu ngerti pas keaadan kita lagi kayak gitu. Itulah alesan nya gue jomblo eh single eh gatau sampe sekarang. Gue belom bisa nemu pacar yang baik:)

Keempat: binatang

Gue pernah punya hamster yang fluffy fluffy gitu bulunya. Imut. Biasanya, kalo gada yang ngedengerin gue cerita, gue cerita sama dia. Namanya lion. Gue sering menghabiskan waktu bersama dia berdua, garagara gue emang orang yang doyan galau, sebelum akhirnya dia mati mengenaskan garagara digigit tikus kepalanya. Padahal mereka sama sama tikus. Lion sebenernya menyebalkan, dia yang gigit gue sampe gue teriak teriakan kesakitan gajelas. Seperti yang orang gila lakukan, lo tinggal cerita sepuas lo. Si binatang pasti dengerin. Menurut gue, ini bisa mengurangi kadar kesetresan garagara berbicara terus menerus ngeluarin unek unek. Jaman sekarang siapa yang mau dengerin panjang lebar urusan kayak gitu. Pernah dan sering, gue waktu itu cerita sama Lion panjang lebar, tapi dia cuman muter muter di kitiran sama gali gali serutan kayu dikandang. Miris.

Kelima: musuh yang akhirnya kembali

Ketika lo punya musuh, apalagi musuh yang dulunya ada temen deket lo sendiri, lo pasti bakal berjanji dengan kejam gabakal cerita ke dia lagi. Ternyata, mereka justru kembali dengan mengharuhkan. Yaitu, ada disaat lo butuh.

Keenam: temen cowok pilihan

Curhat sama cowok itu surga! Enak dibanding sama cewek. Apalagi kalo yang diomongin tentang cowok juga. Misalnya, lo curhat ke temen cowok lo tentang cowok yang lo taksir gak peka peka. Dia pasti bisa menetralisir apa yang lo maksud karna dia cowok, dia pasti bakal ngerasain hal yang sama kalo misalkan dia jadi cowok yang dikodein tersebut. Mungkin ada yang mikir kalo cowok itu lemes. Eits, gak semuanya gitu bro. Kalian pasti tau lah mana yang baik dan mana yang buruk.

Ketujuh: orang yang udah meninggal

Mungkin kalian punya temen yang biasa diajak cerita, tapi udah meninggal. Gue pernah belajar dari salah satu temen gue, yang temen ceritanya udah meninggal. Dia bilang, dia pernah dapet mimpi disamperin sama temen nya itu. Temennya bilang, bakal selalu ada buat dia kapan pun dia butuh. Caranya, tinggal pejamin mata, bayangin dia ada disamping kalian, terus kalian ceritain semuanya yang pengen kalian ceritain.

Kedelapan: anak kecil yang gatau apa apa.

Disaat kalian lagi main sama ade atau anak kecil yang masih ngomongnya ma-maaaa paaa-paa gitu gitu, coba deh kalo lagi galau lo cerita ke dia. Meski gatau apa apa dan gatau dengerin apa enggak, tapi jangan salah, lo pasti lega karna udah cerita apalagi, kalo ngeliat dia ketawa atau tingkah lucu lainnya.

Oke gan, segitu aja yang bisa gue curcolin bagiin, semoga bisa menumbuhkan hormon hormon bahagia kalian setelah galau abis curhat ke sahabat sahabat itu. Kalo punya sahabat tersembunyi versi kalian sendiri, so kalo itu bisa ngurangin galau kalian, kenapa enggak. Keep postive.

No comments:

Post a Comment

Kalo gak pake komentar yang baik, nanti digigit nyamuk