Sunday, April 6, 2014

Tutorial Gradasi Gambar



Hai hai hai! Aku lagi US nih, terus abis itu disusul dengan beberapa TO dan abis itu………. Jeng jeng…….. UN yeay *ceritanya seneng.

Okay, karena itu aku mau post yang terakhir dulu nih sebelum terjun ke dunia belajar fokus dan nge-post lagi pas abis UN, tungguin aja aku pasti bakal share pengalaman pengalaman, cerita dan artikel artikel lagi.

Aku mau share tutor gradasi gambar gitu, ya ini sedikit amateur tapi mudah-mudahan bisa membantu.


Hmmm sebelum dicoba, bisa diperhatiin skema warna ini dulu


source: google image



1.      Siapin krayon sama kertas

2.       Saran aku,  jangan pake krayon yang wax tapi yang oil soalnya kalo wax agak susah nyampurnya, terus kalo salah gak bias dikerok

3.       Gradasi umum biasanya dibuat dari warna yang tua ke yang muda dulu. Itu sih saran aku, soalnya biar nyampur dan rapih tumpukan warnanya gitu dan hasilnya lebih keliatan hidup.

4.       Perhatikan warna se-arah

5.       Teknik mewarnai-nya gak mesti searah dengan cara bulet-bulet. Tapi kalau untuk gradasi biar lebih nyampur bisa dengan garis garis.

6.       Hati-hati untuk menggunakan teknik garis-garis. Karena garis-garis harus tergantung objek. Contohnya langit, kalo langit garisnya vertikal bukan horizontal biar nyampur. Pokoknya warnain-nya sesuai arah gradasi, kalo disini aku rada susah jelasinnya kayak gimana

7.       Saran aku, warnain dari objek yang paling belakang, soalnya kenapa? Objek yang paling depan itu kan fokusnya, kalo kita ngewarnain pake krayon itu suka agak belepotan sedikit, makanya kalo ngewarnain dari belakang yang belepotan bisa ditimpa sama yang depannya, otomatis fokus gambar enggak keganggu.

contohnya kayak gini

1.       Terus lanjutkan sampai objek yang paling depan

2.       Setelah selesai diwarnain semua, garis garisnya bisa dtebelin sama pensil kaca yang item gitu, atau kalo gak ada bisa pake pensil warna yang warna hitam

3.       Tebelin gambarnya belakangan sih saran aku biar gak ketutup sama krayonnya

4.       Selesai

ini contoh gambar ku yang lebih jelasnya, ide gambarnya dari internet nih
    Kalo gambar anime just with pencil aku belom bisa banget, jadinya aneh gini, ini diajarin sama temen aku namanya Detta, sedikit promosi dia jago gambar anime loh. eaaa Detta *semoga orangnya baca wkwk



Okay segitu dulu aja, makasih buat source source internet yang pernah aku liat sedkit idenya terus aku coba gambar lagi, maaf aku gabisa sebutin situsnya soalnya aku lupa hehehe. Semoga bisa membantu


No comments:

Post a Comment

Kalo gak pake komentar yang baik, nanti digigit nyamuk